Thursday 12 March 2015

Manfaat Daun Dewa Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Tips Sehat Gratis - Daun Dewa berwarna hijau tua, di pinggirnya ada garis ungu. Bagian atas berwarna lebih tua dibandingkan bagian bawah. Kedua permukaan daun memiliki bulu halus. Daun dewa mengandung berbagai zat penting seperti saponin, minyak atsiri, flavonoid dan antikoagulan. Itulah alasan daun dewa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


foto: xuite.net

Manfaat Daun Dewa Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Daun dewa dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. Caranya dengan mengoleskan getah daun dewa ke kulit wajah. Lakukan secara teratur cara ini untuk membuat kulit cantik dan bersih.

Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan

Di bawah ini beberapa ramuan herbal dengan menggunakan daun dewa untuk mengobati berbagai macam penyakit.

1. Mengobati Stroke

Sediakan 30 gram umbi tanaman ini. Setelah dibersihkan, biarkan terkena angin supaya kering. Kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah menjadi serbuk, ambil 1 sdt serbuk tadi utnuk dicampur dengan 5 biji ginko. Selanjutnya seduh ke dalam segelas air, tambahkan madu kemudian diminum.

2. Mengobati Rematik

Rebus 30 gram daun dewa yang masih segar, kemudian dilumatkan dan diperas dengan diberi sedikit air. Minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

3. Obat Diabetes alami

Seduh 5 helai daun dewa segar ke dalam 110 cc air. Minum airnya sebanyak 100 cc, setiap hari.

4. Mengobati penyakit Jantung

Tumbuklah 10 gram umbinya yang masih segar, kemudian tambahkan 1/2 gelas air. Setelah disaring,  minum setiap sore hari.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Siapkan 7 lembar daun dewa, kemudian rebus bersama 3 gelas air hingga airnya berkurang segelas. Minum airnya sebanyak 2 kali sehari setelah makan. Atau bisa juga daun dewa dimakan sebagai lalapan.

6. Mengobati Kanker

Sediakan 30 gram daun dewa segar kemudian direbus ke dalam 600 cc air hingga airnya berkurang setengahnya. Minum airnya selagi hangat. Lakukan cara ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari. Setelah 12 hari, hentikan pengobatan selama 3 hari. Setelah 3 hari, anda dapat mengulangi membuat ramuan lagi.

7. Memperlancar Menstruasi

Sediakan 30 gram herba daun dewa, kemudian direbus. Minumlah airnya, setelah disaring.

8. Mengobati Demam berdarah

Rebus 30 gram daun dewa ke dalam 600 cc air hingga air berkurang setengah. Minum airnya dalam keadaan hangat. Lakukan secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

9. Membantu mengobati penyakit Jantung koroner

Rebus 30 gram daun dewa segar bersama 400 cc air hingga airnya tersisa setengah dari semula. Minum airnya saat hangat. Lakukan secara teratur sebanyak 2 kali dalam 1 hari.

10. Obat Wasir alami

Sediakan 90 gram daun lidah buaya yang telah dikupas kulitnya dan dirajang, 15 gram daun dewa, Rebus kedua bahan ke dalam 400 cc air hingga air tersisa setengahnya. Setelah disaring, tambahkan madu. Minum airnya secara teratur untuk mengobati wasir.

Mudah-mudahan membantu anda yang sedang mencari informasi seputar manfaat daun dewa. Manfaatkan segala ramuan herbal dengan bahan yang ada di sekitar kita.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment