Tuesday 3 March 2015

7 Penyebab Migrain Yang Muncul Secara Mendadak

Migrain disebabkan oleh kombinasi antara pembuluh darah yang bengkak dan pelepasan zat kimia di sekeliling pembuluh darah dan syaraf. Ketika migrain menyerang, arteri mengalami pembesaran yang terletak di dekat kulit. Hal ini memicu pelepasan zat kimia yang menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah, peradangan serta sakit kepala.

Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh penderita migrain. Penyebab Migrain yang muncul secara mendadak antara lain:

7 Penyebab Migrain yang Muncul Secara Mendadak


1. Kafein

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein dapat meningkatkan resiko serangan migrain. Anda sebaiknya mengganti minuman yang mengandung kafein dengan jus buah yang lebih sehat.


ilustrasi: deluxedojo.com

2. Stres

Stres merupakan penyebab utama munculnya migrain. Bekerja berat dan lama, akan mempengaruhi pola makan dan waktu istirahat anda. Hal ini akan menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Rasa lapar sering diabaikan, ketika bekerja dalam waktu lama. Jika kebiasaan itu berlarut-larut, akan memperburuk kondisi kesehatan. Migrain memiliki beberapa tingkat keparahan. Semakin parah, makin sulit untuk menghilangkannya. Penting anda baca: Emosi dan Stres Bisa Menimbulkan Banyak Penyakit

3. Perubahan Cuaca

Penyebab lain munculnya migrain adalah cuaca yang berubah secara ekstrim. Anda sebaiknya menggunakan payung ketika hujan turun. Ini akan mencegah tubuh anda terkejut terhadap perubahan cuaca yang mendadak.

4. Sering Menunda waktu makan

Sering terlambat makan dan kelaparan terlalu lama dapat menyebabkan migrain. Sering menunda waktu makan juga bisa mempengaruhi kesehatan organ tubu lainnya. Selain migrain, kebiasaan buruk tersebut dapat menyebabkan kerusakan ginjal, liver dan lainnya.

5. Mendengarkan Musik dengan Volume tinggi

Banyak orang tidak sadar bahwa dengan mendengarkan musik dengan volume tinggi dapat menyebabkan migrain. Bahkan, sakitnya dapat bertahan selama 72 jam.

6. Hypoglycemia

Beberapa jenis makanan manis dan pasta dapat memicu timbulnya migrain. Produksi insulin akan meningkat dalam jumlah besar dikarenakan tujuan untuk memecahkan gula. Produksi secara besar-besaran ini menyebabkan kadar gula turun secara drastis. Penurunan kadar glukosa yang terlalu cepat dapat menyebabkan sakit kepala.

7. Tidur terlalu lama

Mungkin anda tidak menyangka bahwa tidur terlalu lama dapat menyebabkan migrain. Jika anda tidak ingin migrain menyerang, lakukan tidur sewajarnya.

Penting untuk mencegah migrain dengan menghindari beberapa hal yang disebutkan di atas. Gaya hidup sehat selalu menjadi pilihan tepat untuk mencegah migrain.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment