Monday 23 February 2015

5 Cara Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Penyakit jantung termasuk ke dalam daftar penyakit yang mematikan, bahkan menduduki urutan pertama. Penyakit ini terdiri dari beberapa jenis seperti hipertensif, rematik, bawaan yang disebabkan oleh kelainan paru dan jantung koroner.
Jantung hipertensif disebabkan oleh komplikasi yang dipicu oleh hipertensi, sehingga jantung mengalami kelelahan dan pembengkakan. Tekanan darah tinggi dapat mengganggu pembuluh darah koroner di jantung. Untuk itu perlu dilakukan sebuah operasi. Jantung rematik dapat disebabkan oleh pola hidup yang tidak bersih, sehingga bakteri streptococus hemoliticus menyerang di bagian katup organ ini.

Jaantung adalah pusat pengendali berbagai syaraf melalui darah, dengan cara memompa darah melalui jaringan pembuluh darah ke seluruh organ tubuh.

Penyebab lainnya adalah diet yang buruk yang dilakukan secara berlebihan, tanpa mempertimbangkan kebutuhan asupan gizi, kurang olahraga, merokok dan stres.

Tips Mengobati Penyakit ini secara alami


1. Mulai dengan pencegahan

Resiko penyakit dapat diturunkan dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, olahraga teratur, mengntrol tekanan darah, mengurangi lemak perut.

Mengkonsumsi kacang-kacangan baik untuk tubuh. Setidaknya 250 gram per hari untuk menaikkan kadar kolesterol baik, menurunkan peradangan, serta sehat bagi jantung disebabkan kandungan omega 3, serat dan proteinnya.

Sering makan tomat juga baik untuk kesehatan jantung anda. Kalium yang terdapat di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah.

Buah Strawberry juga memiliki sifat anti peradangan yang bermanfaat untuk memperbaiki vaskuler, serta mencegah resiko jantung dan stroke.

Ramuan Herbal untuk Mengobati penyakit jantung secara alami

2. Buah Alpukat

Buah Alpukat mengangung zat yang mampu menurunkan kolesterol jahat, sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.


foto jus alpukat: amerikanki.com

3. Kunyit

Kunyit bermanfaat untuk melarutkan kolesterol yang menumpuk di dalam darah yang menyebabkan pembuluh darah tersumbat. Untuk membuatnya, 4 ruas kunyit diparut kemudian diseduh ke dalam ½ gelas air panas selama 15 menit. Minum sarinya setelah dingin dan disaring. Anda bisa menambahkan madu, agar rasanya enak.

4. Daun Sukun

Di dalam daun sukun terdapat sitosterol dan flavonoid yang bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah. Zat tersebut efektif untuk menurunkan kolesterol, serta menghambat akumulasi di dinding pembuluh darah aorta. Untuk membuatnya, ambil selembar daun sukun tua. Kemudian rebus ke dalam 5 gelas air, biarkan hingga air tersisa setengahnya. Tuangkan lagi 5 gelas air ke dalamnya, rebus kembali sampai air berkurang setengahnya. Minum airnya setelah disaring. Lakukan cara ini selama seminggu.

5. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung fitonutrien yang dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, memperlancar sirkulasi darah, menjaga kadar gula darah, serta efektif menjaga kesehatan jantung.
 
Demikian beberapa cara alami yang dapat mengobati penyakit tersebut. Bahan alami sangat aman digunakan. Selain itu, anda harus melakukan olahraga secara rutin dan mengikuti pola hisup sehat.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment