Saturday 28 February 2015

Cara Mengobati Diabetes Menggunakan Ramuan Herbal

Penyakit diabetes disebabkan oleh kekurangan hormon insulin, sehingga mengakibatkan kadar gula darah naik. Kebanyakan diabetes disebabkan oleh faktor keturunan. Namun, ada banyak pemicu lain yang dapat menyebabkannya seperti tekanan darah tinggi, kegemukan, kerusakan pada sel-sel pankreas, kolesterol tinggi, sering makan makanan instan, jarang olahraga, stres, merokok, infeksi, efek dari obat-obatan, dll.

Makanan pantangan bagi Penderita Kencing Manis

Penderita kencing manis tidak diperbolehkan mengkonsumsi apapun yang ber-kadar gula tinggi, minuman bersoda, gorengan dan makanan pedas. Baca: Gejala Diabetes Yang Harus Anda Ketahui.

Cara Mengobati Diabetes Secara Menggunakan Ramuan Herbal


Biji jamblang

Bahan: 10 Biji Jamblang dan 2 gelas air bersih.

Cara membuat: Tumbuk Biji jamblang hingga benar-benar lumat, lalu rebus dengan 2 gelas air. Setelah air tinggal 1 gelas saja, angkat panci anda! Atau matikan api, hehe. Minum ramuan alami ini sebanyak 3 kali dalam 1 hari.

Sambiloto

Bahan: 7 lembar daun sambiloto, 7 lembar daun kumis kucing (bukan kumis kucing beneran lho..), 6 cm batang brotowali

Cara membuatnya: Rebus semua bahan ke dalam 3 gelas air. Biarkan mendidih dan berkurang airnya segelas. Minum selagi hangat sebanyak 2 kali dalam sehari.

Buncis

Buncis mengandung zat penting yang dapat memicu produksi insulin. Sering-seringlah untuk makan buncis. Anda dapat membelinya di pasar sayur.

Mengkudu

Mengkudu dapat digunakan untuk mengobati diabetes terkait fungsi reseptor insulin.

Cara Bikin: Cari 2 buah mengkudu matang, kemudian diparut. Peras lalu saring airnya.


photo: real-noni.com

Pare

Haluskan pare sebanyak 200 gram ke dalam blender hingga lumat. Setelah itu anda dapat meminumnya secara langsung. Abaikan rasa pahitnya, jika ingin cepat sembuh. Atau tambahkan madu. Jangan terlalu sering melakukannya, karena efek sampingnya dapat menimbulkan diare.

Perbanyak konsumsi Ginseng dan Kayu manis

Ginseng juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Sedangkan kayu manis dapat melawan radikal bebas.

Demikian beberapa cara alami untuk mengobati diabetes yang dapat kami uraikan untuk anda. Temukan artikel menarik lainnya di blog kesehatan ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment