Monday 16 March 2015

Cara Memperbaiki Rambut Rusak Dan Bercabang

Hampir semua wanita membenci rambut bercabang. Kondisi rambut rusak membuat wanita kehilangan rasa percaya diri. Mungkin agak berlebihan, namun banyak wanita mengalami hal tersebut. Banyak wanita berusaha meluruskan rambut dengan pergi ke salon kecantikan. Sayangnya, setelah beberapa hari rambut mereka kembali mengalami kerusakan. Sebagian yang lain melakukan rebonding pada rambut mereka, smoothing, dan berbagai cara lain. Itulah usaha anda. Di sini kita akan bahas cara memperbaiki ujung rambut bercabang.

Sebenarnya bukan hanya anda yang mengalami masalah kerusakan rambut. Biasanya wanita merasa sebal dengan kondisi ini. Rambut bercabang dapat disebabkan oleh kondisi rambut yang kering dan rapuh. Ada beberapa cara alami yang dapat anda terapkan untuk mengatasi rambut bercabang.



Cara memperbaiki rambut rusak dan bercabang


1. Telur

Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan telur. Mungkin agak terdengar aneh. Caranya dengan mencampur shampo anda dengan telur. Kocok kedua bahan itu, kemudian gunakan untuk mencuci rambut anda. Apakah cara ini efektif? Silahkan anda buktikan sendiri di rumah.

2. Masker pepaya

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan masker pepaya. Manfaat pepaya untuk wanita termasuk mengobati kerusakan rambut. Caranya dengan menyediakan pepaya matang, kemudian dihaluskan bersama yoghurt. Terapkan sebagai masker rambut, biarkan selama setengah jam sebelum anda membilasnya. Cara ini juga manjur untuk mengobati rambut bercabang.

3. Madu

Cara ketiga adalah menggunakan madu. Madu memang banyak mengandung manfaat kesehatan, demikian juga untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada rambut anda, khususnya pada ujung rambut. Biarkan madu melekat di ujung rambut selama sekitar 15 menit. Jangan lupa untuk membilasnya dengan shampo.

4. Jus Alpukat

Selain enak ketika diminum sebagai jus, alpukat yang kaya manfaat juga dapat dipakai untuk merawat rambut anda. Sediakan buah alpukat, kemudian dihaluskan dalam blender. Terapkan jus alpukat ini pada rambut anda selama sekitar 20 menit, sebelum anda mencuci rambut dengan shampo. Alpukat efektif digunakan untuk mengatasi rambut rusak.

5. Minyak zaitun

Tidak diragukan lagi tentang berbagai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan secara keseluruhan, begitu juga untuk merawat rambut bercabang. Fungsi minyak zaitun di sini adalah untuk memberi kelembaban pada kulit kepala anda. Sediakan minyak zaitun, kemudian panaskan beberapa saat. Oleskan minyak ini selagi hangat pada kulit kepala anda. Lakukan pemijatan secara lembut. Bungkus rambut anda menggunakan shower cap selama 30 menit, sebelum anda membilas rambut.

Demikian 5 cara alami untuk mengobati rambut bercabang. Silahkan mencoba beberapa cara ini di rumah.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment