Monday 2 March 2015

8 Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Sawo merupakan buah berwarna coklat yang manis rasanya, dengan kandungan air yang melimpah. Buah sawo kaya manfaat kesehatan disebabkan nutrisi yang dikandungnya. Buah ini mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Buah ini juga kaya akan mineral penting seperti kalium, kalsium dan fosfor. Selain itu buah ini juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Sawo Untuk Kecantikan


1. Menunda Penuaan Kulit

Buah sawo bukan hanya enak untuk dimakan, tetapi juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Dengan makan sawo secara rutin, anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Nutrisi yang terdapat di dalam buah sawo mampu untuk merawat kulit secara alami. Buah sawo mengandung vitamin E yang sangat berperan dalam kesehatan kulit. Sawo punya kemampuan dalam meremajakan kulit, sehingga membuat kulit bersinar dan awet muda. Simak juga: Rahasia Awet Muda Dengan Makanan ini.


gambar: daleysfruit.com

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan


2. Memperkuat tulang

Buah sawo mengandung beberapa mineral yang diperlukan oleh kesehatan tulang seperti kalsium, fosfor dan kalium. Konsumsi sawo secara teratur dapat mencegah tulang keropos.

3. Mencegah Insomnia

Sawo kaya akan berbagai jenis vitamin yang mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks. Bagi anda yang terkena insomnia atau stres yang terus-menerus, anda perlu untuk makan sawo matang secara teratur.

4. Mengobati Diare

Jika anda sedang diare, sawo matang dapat mengobatinya. Cukup dengan makan sawo secara langsung, tanpa mengolahnya.

5. Baik untuk ibu hamil

Buah sawo bermanfaat untuk kesehatan janin di masa kehamilan. Hal ini disebabkan oleh kandungan sukrosa dan fruktosa yang terdapat pada buah sawo. Sawo juga berguna untuk menghilangkan rasa mual setelah masa awal kehamilan.

6. Mengobati Sariawan dan Radang Mulut

Jika anda terkena sariawan ataupun radang di mulut, sawo matang mampu meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan. Hal ini disebabkan buah sawo mempunyai kandungan vitamin C yang bersifat sebagai antioksidan.

7. Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang terdapat di dalam buah sawo baik untuk menjaga kesehatan mata. Jika ingin memiliki mata sehat dan mencegah penyakit mata, anda seharusnya sering makan buah sawo.

8. Mengobati pendarahan akibat luka

Kalium merupakan salah satu mineral penting yang dikandung oleh buah sawo. Kalium bermanfaat untuk menghentikan pendarahan akibat luka.

Demikian beberapa manfaat buah sawo, makanan sehat yang memiliki banyak sumbangan dalam dunia kecantikan dan kesehatan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment