Wednesday 18 March 2015

Diet Jus Justru Bisa Menyebabkan Gemuk

Cara diet yang dilakukan oleh tiap orang, sangat beragam. Berbagai upaya untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, dikerjakan oleh banyak orang dengan berbagai cara. Perlu menjadi perhatian serius bagi kita, bahwa cara diet yang salah dapat menimbulkan efek yang sangat buruk. Cara diet sehat akan membawa perubahan nyata pada bentuk tubuh anda, sehingga langsing dan cantik. Namun, asumsi yang salah mengenai diet justru menyebabkan masalah kesehatan seperti kegemukan atau Obesitas.

Diet Jus Justru Bisa Menyebabkan Gemuk

Salah satu metode diet yang populer yaitu diet jus pembersih (cleansing juice). Meski terdengar menarik, diet seperti itu malah membuat anda semakin gemuk. Alasannya adalah kesulitan dalam menghitung asupan kalori dan kurang berolahraga. Selain itu, diet jus justru mengacaukan sistem metabolisme dan membuat anda mudah lapar.

Kenapa sulit dalam menentukan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita? Karena anda sedang mengkonsumsi sejumlah cairan yang sulit diketahui berapa total kalorinya.


ilustrasi: collegemagazine.com

Masih lumayan, jika anda meminum jus tanpa menyaringnya terlebih dulu atau menambahkab susu dan gula ke dalamnya. Jika anda menggunakan metode diet seperti itu, imbangi dengan olahraga yang sungguh-sungguh. Aktivitas fisik seharusnya anda lakukan selama 40 menit, dengan banyak menggerakkan anggota tubuh.

Dengan hanya mengurangi asupan makanan yang buruk, tanpa berolahraga merupakan cara diet yang sia-sia. Kalori tetap menumpuk di tubuh anda, tidak terbakar. Di hari pertama atau kedua mungkin anda akan merasa tidak mendapatkan banyak masalah, dengan menerapkan diet jus. Namun, kondisi kesehatan tubuh anda akan menurun disebabkan asupan nutrisi yang kurang. Demikian juga, sistem metabolisme akan terganggu. Jadi, anda perlu untuk menyeimbangkannya dengan mengkonsumsi makanan padat juga. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kelaparan, yang dapat mendorong anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Makanan siap saji, serta makanan tidak sehat lainnya.

Cara diet yang dilakukan tiap orang memang beragam, dengan hasil yang berbeda juga. Namun perlu anda perhatikan mengenai efek samping terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh. Semoga kita semakin cerdas dalam memilih cara diet yang sehat.

referensi: popsugar.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment