Tuesday 3 March 2015

7 Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Nangka memiliki biji yang tak kalah manfaatnya dibandingkan dengan buahnya. Biji nangka banyak mengandung serat, protein, karbohidrat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, seng, dan kalsium. Umumnya semua orang akan membuang biji nangka setelah makan buahnya. Padahal, biji nangka memiliki berbagai manfaat untuk mengobati penyakit. Di dalam biji nangka terdapat fitonutrien seperti saponin, isoflavon dan lignin. Ketiga nutrisi tersebut merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker.


gambar: ethnichealthtips.com

Manfaat Biji Nangka Untuk Kecantikan


Jangan buang biji nangka, setelah anda memakan buahnya. Biji nangka dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan untuk merawat kecantikan, juga kesehatan tubuh.

1. Mencegah kulit keriput

Dengan makan biji nangka secara teratur dapat menghambat penuaan kulit. Hal ini disebabkan oleh antioksidan yang sangat tinggi di dalamnya.

2. Melembabkan kulit

Biji nangka mengandung protein dan mikronutrien yang baik untuk kesehatan kulit, menjaga kelembaban kulit anda. Selain itu nutrisi yang dikandung oleh biji nangka juga dapat mengobati stres.

3. Mencegah Rambut Rontok

Vitamin A banyak dikandung oleh biji nangka. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, serta mencegah kerontokan pada rambut. Vitamin A menyebabkan sirkulasi darah menjadi lancar dan melawan kebotakan.

Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

4. Melawan kanker

Biji nangka mengandung prebiotik yang mampu menghambat kanker kolon, disebabkan kandungan oligosakarida dan polisakarida.

5. Mencegah Anemia

Biji nangka kaya akan zat besi yang berperan dalam proses produksi sel darah merah. Sering makan biji nangka dapat mencegah penyakit anemia, menyehatkan jantung, memperlancar peredaran darah, serta mencegah penyakit kulit.

6. Meningkatkan Gairah di Malam hari

Biji nangka kaya nutrisi dan protein yang menyehatkan tubuh dan membuat kulit menjadi lembut. Anda akan merasakan perbedaan "senam malam", sebelum makan biji nangka dan sesudahnya.

7. Mencegah Konstipasi

Konstipasi merupakan gangguan kesehatan yang disebabkan kurangnya serat pada makanan yang dikonsumsi. Biji nangka mampu mencegah konstipasi disebabkan memiliki serat dalam jumlah tinggi. Biji nangka juga efektif digunakan untuk mengeluarkan toksin dari tubuh.

Demikian manfaat Biji Nangka untuk kecantikan dan kesehatan. Jadi, kini sebaiknya jangan memaung bij nangka setelah anda memakan buahnya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment