Saturday 7 March 2015

Ramuan Herbal Daun Sirsak Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Di balik rasanya segar buah sirsak punya banyak sekali manfaat untuk mengobati berbagai penyakit, bagian tanaman yang sering digunakan adalah daunnya. Daun sirsak mengandung senyawa Acetoginin seperti asimisin, bulatacin dan squamosin. Acetoginin efektif untuk mematikan hama. Hasil penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa daun sirsak sangat efektif untuk melawan dan mematikan sel-sel kanker. Daun sirsak juga banyak mengandung beberapa senyawa penting seperti vitamin A, vitamin B, protein, lemak, kalsium dan fruktosa. Daun sirsak punya kemampuan sebagai tanaman obat yang efektif digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Ramuan Herbal Menggunakan Daun Sirsak Untuk Pengobatan

1. Untuk mengobati Asam Urat

Mengkonsumsi daun sirsak secara teratur dapat membantu mengobati penyakit asam urat. Cara membuat ramuan herbal: Rebus 10 helai daun sirsak tuake dalam 2 cangkir air hingga mendidih dan air yang tersisa sekitar 1 cangkir saja. Minum obat asam urat ini sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Untuk mengobati kanker

Daun sirsak mampu menghambat dan mematikan sel kanker. Tingkat keamanannya lebih baik dibandingkan dengan kemoterapi. Daun sirsak lebih murah, tanpa resiko. Sirsak mengandung bahan aktif yang lebih efektif sepuluh ribu kali lebih kuat dibandingkan kemoterapi dalam hal melawan sel-sel kanker. Daun sirsak bisa dipakai untuk mengobati berbagai macam kanker seperti prostat, pyudara dan kanker paru-paru.

Cara membuat ramuan herbal: Rebus 10 helai daun sirsak ke dalam 3 gelas air sehingga tersisa secangkir air. Minum airnya setelah dingin setiap pagi selama 1 bulan. Daun sirsak merupakan obat kanker alami yang paling efektif hingga sekarang.


foto daun sirsak: caribbeanseeds.com

3. Untuk mengobati nyeri punggung

Daun sirsak merupakan obat alami yang sangat efektif untuk mengatasi nyeri punggung dan aman bagi tubuh. Cara membuat ramuan: Rebus 20 lembar daun sirsak ke dalam 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas air saja. Minum sebanyak ¾ cangkir airnya, sekali tiap hari.

4. Mengobati Diabetes

Daun sirsak mengandung banyak nutrisi yang mampu menjaga kadar gula darah sehingg normal. Ekstrak daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengobati diabetes secara alami.

5. Untuk mengobati Rematik dan Eksim

Penyakit rematik menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Cara membuat ramuan: Daun sirsak dihaluskan dan dioleskan ke organ tubuh yang terasa nyeri akibat penyakit arthritis atau eksim. Lakukan cara ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cara membuat ramuan: Sediakan 5 lembar daun sirsak bersama 4 gelas air hingga tersisa segelas air. Minum airnya secara teratur sebanyak 1 kali dalam sehari.

Selain itu, daun sirsak juga efektif untuk menghambat pertumbuhan virus, bakteri, parasit dan tumor. Daun sirsak juga dapat digunakan untuk obat anti kejang. Daun sirsak juga dapat mengobati demam dan menurunkan hipertensi. Daun sirsak sangat bermanfaat untuk mengobati peradangan serta meningkatkan nafsu makan.

7. Mengobati bisul

Daun sirsak merupakan obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati bisul. Cukup dengan menerapkan beberapa lembar daun sirsak muda pada bagian tubuh yang terkena bisul.

Anda juga bisa membuat bubur dengan menggunakan daun sirsak dan air mawar untuk diterapkan pada kulit. Ini sangat efektif untuk mencegah komedo dan gangguan kulit lainnya.

8. Merawat Rambut

Daun sirsak dapat juga digunakan untuk merawat rambut rusak, rontok atau bercabang. Daun sirsak dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan rambut. Daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan parasit. Menerapkan air yang diperoleh dari hasil merebus daun sirsak, membuat rambut bebas dari kutu kepala.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment