Sunday 8 March 2015

8 Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Rambut dan Kulit

Cuka apel yang murni sering digunakan sebagai bahan alami dalam perawatan kulit. Penggunaan cuka apel secara tepat, dapat memberi manfaat yang luar biasa bagi kecantikan. Namun, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi cuka apel secara berlebihan disebabkan kandungan asam di dalam cuka tersebut. Cukup dengan minum beberapa sendok makan cuka apel setiap hari, tambahkan ke dalam air atau pun minuman jus.

Cuka apel efektif digunakan untuk membuat kulit cantik. Cuka apel memiliki kemampuan dan efektifitas dalam kecantikan rambut dan kulit.


foto cuka apel: tunedbody.com

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan Rambut dan Kulit


1. Merawat Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari

Akibat paparan sinar matahari, kulit menjadi merah terbakar. Tambahkan segelas cuka apel ke dalam bak mandi, kemudian silahkan berendam selama 10 menit. Lakukan cara ini secara teratur untuk memperoleh kulit yang cantik, tanpa kemerahan.

2. Menjaga keasamaan kulit Wajah

Anda dapat mencampurkan cuka apel ke dalam air bersih, kemudian menggunakannya sebagai toner wajah. Celupkan kapas ke dalamnya, kemudian oleskan ke wajah untuk membuatnya makin cantik.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat

Cuka apel mengandung asam yang mampu mengeringkan luka bekas jerawat. Cuka apel bekerja untuk meluruhkan sel kulit mati, sehingga sel kulit diperbarui dan nampak lebih cantik.

4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Banyak sekali manfaat cuka apel untuk kesehatan rambut, termasuk untuk pertumbuhan rambut. Cuka apel mampu merangsang pertumbuhan folikel rambut. Tidak hanya itu, cuka apel juga efektif untuk melawan ketombe dan gatal pada kulit kepala anda.

5. Memberi Kilau pada Rambut

Untuk merawat kesehatan rambut dan menjadikan rambut nampak berkilau, anda bisa menggunakan cuka apel. Masukkan 1/2 sdm cuka apel ke dalam segelas air bersih, kemudian basuh rambut anda dengannya. Bilas lagi, setelah selesai keramas dengan cuka apel.


foto: beautytips4her.com

6. Menghaluskan Kulit Kaki

Cuka apel dapat anda gunakan untuk membuat kulit kaki menjadi halus. Caranya dengan merendam kaki anda ke dalam air yang telah ditambahkan dengan cuka apel di dalamnya. Cuka apel mengandung zat anti jamur, sehingga membuat kulit lebih sehat, bersih dan lembut.

7. Membantu Mengobati Varises

Cuka apel kaya akan berbagai vitamin yang bermanfaat untuk mengobati varises di tubuh seseorang. Kulit akan nampak cantik, tanpa varises.

8. Menghilangkan bintik hitam di wajah

Untuk melenyapkan noda hitam di kulit yang sering terkena paparan sinar matahari, anda dapat menggunakan cuka apel. Campurkan 1 sdm air jeruk bersama 2 sdm cuka apel. Oleskan campuran itu ke kulit untuk melenyapkan bintik hitam.

Harap menjadi perhatian anda bahwa untuk menggunakan cuka apel harus dilarutkan ke dalam air terlebih dahulu. Bagi penderita penyakit tekanan darah tinggi, diabetes maupun kolesterol tinggi seharusnya konsultasi dengan dokter sebelum menggunakan cuka apel.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment