Sunday 15 March 2015

Manfaat Pepaya Untuk Wanita

Buah pepaya mengandung banyak nutrisi, rasanya lezat dan banyak manfaat kesehatan. Pepaya memiliki beberapa jenis seperti pepaya Hawai dan pepaya Californa. Pepaya Hawai berbentuk bulat memanjang, warna kulitnya kuning cerah ketikan matang, buahnya agak tebal dengan warna kuning. Sedangkan pepaya California memiliki daging buah yang tebal serta kenyal. Pepaya California tidak terlalu besar, namun rasanya manis.


ilustrasi foto: babycenter.com

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Wanita


1. Jus pepaya juga bermanfaat untuk memperlancar siklus menstruasi yang tidak teratur. Pepaya juga mengandung enzim dan nutrisi penting yang mampu menurunkan resiko serangan kanker servik.

2. Pepaya muda memiliki kandungan enzim papain yang lebih banyak 2 kali lipat dibandingkan dengan pepaya tua. Selain menganalisis protein yang ada di dalam tubuh, papain juga meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan melenyapkan kelebihan lemak secara cepat. Hati-hati, mengkonsumsi buah pepaya muda di masa kehamilan sangat tidak dianjurkan.

3. Peran buah pepaya untuk kesehatan rambut adalah membantu mengontrol ketombe. Anda bisa menemukan shampo berbahan pepaya di supermarket terdekat.

4. Kandungan vitamin C pada pepaya 48 kali lebih banyak dibandingkan pada buah apel. Inilah sebabnya, buah pepaya dapat memetralkan racun di dalam tubuh secara cepat dan sangat baik untuk menyegarkan kulit. Enzim pepaya juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme kulit, menjadikan kulit lebih bersinar. [Simak: Tips Awet Muda Menggunakan Buah Pepaya]

5. Buah pepaya juga berperan dalam pertumbuhan pyudara. Enzim pada pepaya mengandung vitamin A dan hormon medium yang dapat menstimulasi hormon wanita untuk memproduksi lebih banyak ASI di masa menyusui.

Demikian manfaat buah pepaya untuk kesehatan wanita. Pepaya mudah anda dapatkan, serta baik untuk "Pepaya" anda.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment