Thursday 19 February 2015

Emosi dan Stres Bisa Menimbulkan Banyak Penyakit

Emosi berupa kemarahan kadang bisa timbul oleh banyak sebab. Suasana sekeliling yang tidak nyaman, pekerjaan yang banyak terbengkalai dan berbagai masalah yang menumpuk lainnya. Berita buruknya, jika anda tidak mampu mengelola emosi dengan baik dapat memicu resiko diabetes. Hormon tidak stabil ketika menstruasi juga menjadi faktor pemicu rasa marah, bagi sebagian wanita.

Rasa marah dalam waktu sekejap saja, dapat menimbulkan masalah pada kesehatan anda. Apalagi marah hingga kelamaan. Anda harus bisa mengelola depresi dengan baik, jika ingin terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, termasuk diabetes.


ilustrasi foto: huffpost.com

Meskipun klaim atas pernyataan ini belum begitu akurat, namun cukup sebagai peringatan bagi kita. Ada sebuah penelitian tentang hubungan antara emosi dengan kadar gula dalam darah. Rasa marah juga bisa mengganggu sistem peredaran darah anda. Ketika marah, stres, takut, akan menyebabkan peredaran darah tidak lancar.

Beberapa orang melampiaskan rasa marah dengan banyak makan. Situasi ini justru memperburuk kondisi kesehatan anda. Anda tidak peduli lagi dengan makanan apa yang akan disantap.

Amarah memang sulit dihindari oleh semua orang. Namun, jangan sampai anda menjadi seorang pemarah. Redakan emosi anda, jika ingin menjaga kondisi kesehatan tubuh. Bersikap toleransi terhadap orang lain akan lebih baik. Koreksi diri anda, banyak mencari kesalahan sendiri untuk mengetahui cara memperbaikinya. Itu akan menjadikan anda lebih baik.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment