Monday 2 March 2015

Ramuan Herbal Kunyit Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Kunyit merupakan tanaman yang mudah dikembangkan dan memiliki banyak manfaat kesehatan disebabkan senyawa kurkuminoid di dalamnya. Jika anda merasa malas untuk menanamnya, silahkan pergi ke pasar terdekat. Kunyit banyak memberikan sumbangan besar dalam dunia kesehatan. Banyak penyakit yang dapat dibantu proses penyembuhannya.

Ramuan Herbal Kunyit Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

1. Menghilangkan Flek Hitam

Wajah akan kehilangan kecantikannya dengan adanya flek hitam. Untuk menghilangkannya, sediakan bahan berupa kunyit, gula aren dan 2 gelas air bersih. Cara membuat ramuan: Kunyit dikupas kemudian diiris-iris, selanjutnya dijemur sampai kering. Setiap digunakan, ambil 10 iris kunyit yang telah dikeringkan dan ditambah dengan gula aren. Keduanya direbus sampai air mendidih. Minum airnya sebanyak 2 kali, pagi dan malam hari. Jika anda teratur melakukannya, flek hitam akan hilang sehingga wajah cantik berseri.


foto: rootsformoods.nl

2. Mengobati Kencing Manis (Diabetes)

Sediakan bahan berupa 3 rimpang Kunyit, ½ sdm Garam dan seliter air. Caranya cukup mudah, kunyit dipotong-potong kemudian direbus hingga mendidih. Setelah disaring dan dingin, minum airnya sebanyak 2 kali dalam seminggu masing-masing setengah gelas. Cobalah selama 20 hari terus-menerus.

3. Mengobati Tifus

Untuk mengobati penyakit tifus secara alami, anda bisa menyiapkan 2 rimpang Kunyit, selembar daun Sambiloto, 1 bonggol Sereh dan segelas air hangat.

Semua bahan ditumbuk hingga halus, lalu tambahkan air hangat. Setelah disaring dan airnya dingin, minum sebanyak 1 gelas setiap hari. Lakukan cara ini selama seminggu.

4. Mengobati Penyakit Keputihan

Untuk mengobati keputihan secara alami, sediakan bahan berupa 2 rimpang Kunyit, buah asam, segenggam daun beluntas, 1 potong gula aren dan 1 liter air. Semua bahan tersebut dicuci, kunyit dipotong-potong dulu. Rebus semua bahan, tambahkan gula aren secukupnya. Setelah dingin dan disaring, minum airnya setiap hari sebanyak segelas. Lakukan secara teratur dalam 10 hari.

Demikian beberapa cara membuat ramuan menggunakan kunyit untuk kecantikan, serta mengobati beberapa penyakit. Simak terus artikel terbaru di blog ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment