Wednesday 4 March 2015

Manfaat Makan Apel Secara Rutin Tiap Hari

Apel merupakan buah yang kaya akan serat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apel mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makan buah ini tiap hari ternyata sangat baik untuk kesehatan anda. Apa saja manfaat makan apel tiap hari? Mulai dari sistem kekebalan tubuh hingga mencegah penyakit Jantung. Berikut manfaat makan apel secara rutin, selengkapnya:


ilustrasi: lesserevillife.com

Manfaat makan apel secara rutin tiap hari

1. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Hampir semua jenis buah dan sayuran memiliki kandungan antioksidan, apel mengandung antioksidan terkuat yang disebut quercetin.

Quercetin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas, serta mencegah berbagai jenis penyakit. Jadi, sebaiknya makan buah apel di pagi hari atau membuat smoothie lezat dari apel.

2. Membantu mengeluarkan racun dalam Hati

Makan satu buah apel tiap hari dapat menjaga kesehatan hati anda. Dengan hati yang sehat, maka banyak racun berbahaya dapat dikeluarkan dari tubuh dengan baik.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat apel untuk kesehatan mata adalah mencegah katarak. Banyak penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa dengan makan apel secara teratur, mampu menurunkan resiko katarak.

4. Menjaga Jantung anda

Buah apel bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan mata dan hati anda, tapi juga untuk melindungi jantung. Kadar kolesterol mampu diturunkan dengan makan apel secara teratur, terkait kandungan seratnya. Hal ini berarti juga mencegah penyakit jantung. Kandungan pada apel juga mencegah plak menumpuk di pembuluh arteri, sehingga menurunkan risiko serangan jantung. Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat mematikan, jadi makan apel sangat menguntungkan bagi kesehatan jantung.

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan, apel juga dapat membantu menurunkan berat badan anda yang sedang diet. Buah apel termasuk buah yang rendah kalori dan mampu menurunkan nafsu makan, tapi tidak menghilangkannya lho!
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment