Monday 23 February 2015

Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan

Banyak bahan alami yang ada di sekitar kita yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan tubuh. Demikian juga untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Teh bukan hanya dapat digunakan sebagai minuman yang menyehatkan, namun bisa dipakai untuk meningkatkan kecantikan kulit dan rambut. Di bawah ini beberapa tips menggunakan teh untuk perawatan kulit dan rambut.

Manfaat Daun Teh Untuk Kecantikan


1. Memperbaiki rambut kering

Rambut anda tampak kering dan jelek? Cobalah gunakan teh untuk memperbaiki rambut kering sehingga tampak bersinar secara alami. Cara pemakaiannya cukup dengan menggunakan air teh untuk membilas rambut anda, pada bilasan terakhir saat keramas.



2. Menghapus uban di usia muda

Uban yang muncul di usia tua adalah sesuatu yang wajar. Namun tidak untuk anda yang masih berusia muda. Untuk menghilangkan uban yang muncul pada rambut, gunakan air teh. Caranya sangat mudah, cukup dengan menggunakan air teh pada bilasan terakhir kali ketika anda mencuci rambut.

3. Meringankan kelelahan Mata

Teh ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati mata lelah. Caranya dengan merendam 2 kantong teh ke dalam air hangat, kemudian terapkan di atas mata dalam keadaan terpejam selama 20 menit. Teh mengandung tanin yang dapat mengurangi pembengkakan, serta menenangkan mata yang lelah.

4. Mengurangi ruam akibat mencukur Kumis

Manfaat teh termasuk untuk mengobati luka gores ataupun ruam setelah mencukur kumis. Cara penggunaannya adalah dengan menaruh kantong teh yang basah pada kulit yang tergores. Biarkan selama 15 menit, sebelum anda membilasnya.

5. Melenyapkan bau kaki

Pulang dari kantor biasanya bau tak sedap timbul dari kaki kita. Untuk mengatasinya, rendam kaki anda ke dalam bak yang telah diberi air teh hangat. Biarkan selama 15 menit, sebelum mengangkat kaki anda dari bak mandi.

Nah, ternyata cantik tidak selamanya mahal, bukan? Masih banyak bahan alami di sekitar kita yang dapat dipakai untuk mengobati berbagai penyakit dan merawat kecantikan tubuh. Baca juga tentang Rahasia Awet Muda Dengan Makanan Ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment