Saturday 28 February 2015

6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak kaya akan vitamin C alami, termasuk serat. Begitu juga zat antioksidan banyak ditemukan di dalam sirsak. Bukan cuma buahnya, daun sirsak juga punya kemampuan untuk mengobati kanker. Bahkan, memiliki efektifitas yang tidak kalah dibanding kemoterpi. Keunggulan sirsak dibanding kemoterapi adalah kemampuan memilih sel yang akan dihancurkan. Kemoterapi dapat membunuh sel-sel sehat, sedangkan air daun sirsak hanya mematikan sel-sel kanker maupun sel-sel yang tidak sehat.


photo credits: totalhealthchiropractic.com.sg

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Sistem Immunitas Tubuh

Zat-zat penting yang dikandung oleh daun sirsak memiliki kemampuan untuk meningkatkan immunitas tubuh, serta mencegah terjadinya infeksi. Untuk membuat obat alami berbahan sirsak, rebus 5 lembar daun sirsak ke dalam 4 gelas air hingga mendidih. Biarkan hingga air tinggal segelas saja, kemudian biarkan dingin. Minum setiap hari.

2. Mengobati Nyeri Pinggang

Cara membuat obat alami bagi sakit pinggang adalah dengan merebus 20 helai daun sirsak ke dalam 5 gelas air. Biarkan mendidih dan air tersisa 3 gelas saja. Minum setiap hari sebanyak 3/4 gelas.

3. Menghilangkan Kutu Rambut

Daun sirsak juga efektif untuk membunuh kutu rambut. Cukup merebus daun sirsak secukupnya, kemudian menerapkannya pada rambut anda ketika airnya tekah dingin.

4. Obat Alami untuk Asam urat

Untuk mengobati asam urat, sediakan 10 lembar daun sirsak tua, tapi masih segar. Potong-potong daun tersebut agar airnya keluar. Rebus daun sirsak tadi ke dalam 2 gelas air hingga mendidih. Biarkan hingga tersisa segelas air saja. Minum secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Mengobati Bisul

Bisul merupakan gangguan pada kulit yang sangat mengganggu kesehatan. Akibatnya bagian tubuh terasa nyeri dan sakit. Bisul bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja. Bisul bisa muncul di wajah juga lho! Mengerikan dan menjijikkan, bukan? Pastinya hal ini akan merusakan kecantikan wanita.

Untuk mengobati bisul secara alami dapat menggunakan 10 lembar daun sirsak muda. Tumbuk daun tersebut dan terapkan pada wajah anda.


Photo credits: searchdominica.com

6. Mengobati Rematik dan Eksim

Mengobati penyakit  rematik menggunakan daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menumbuk beberapa helai daun sirsak hingga halus, kemudian menempelkannya di bagian tubuh yang terasa sakit atau nyeri. cara ini juga dapat diterapkan pada penyakit eksim. Lakukan cara pengobatan alternatif ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Sampai jumpa dengan tips lainnya yang tak kalah bagus.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment