Wednesday 25 February 2015

Manfaat Daun Ketumbar Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Daun ketumbar selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan lho. Daun yang biasa digunakan oleh ibu-ibu ini, ternyata dapat mengobati berbagai penyakit. Mulai penyakit ringan hingga berat. Apa saja? Inilah manfaat Daun yang sering dijadikan penyedap masakan!

Manfaat Daun Ketumbar Untuk Mengobati Berbagai Penyakit


1. Mencegah Batu Ginjal

Mengkonsumsi daun ketumbar dapat memperlancar keluarnya urin. Ini disebabkan ketumbar dapat digunakan sebagai diuretik alami. Daun ketumbar juga dapat mengeluarkan racun pada ginjal, sehingga mencegah terbentuknya batu ginjal.


photo: tradeindia.com

2. Menurunkan kadar gula darah

Kolesterol dapat menyebabkan penyakit kronis seperti stroke, gagal jantung dan diabetes. Daun ketumbar mengandung natrium dan kalium, yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Penting untuk anda baca mengenai gejala Diabetes.

3. Meluruhkan racun dari dalam tubuh

Banyak jenis logam berat yang mungkin berkumpul di dalam tubuh manusia seperti merkuri, timah dan aluminium. Semakin lama, racun dan logam berat ini dapat memicu timbulnya penyakit autisme, infertilitas dan penyakit demensia. Dau nketumbar dapat digunakan sebagai peluruh racun dalam tubuh.

4. Pereda Stres

Sering mengkonsumsi daun ketumbar, dapat melawan stres dan membuat saraf menjadi tenang. Menambahkan daun ketumbar ke dalam masakan anda, membuat kecemasan berkurang.

5. Mengobati infeksi pada saluran kemih

Daun ketumbar juga efektif digunakan untuk membersihkan salurah kemih. Hal ini berarti mencegah penyakit yang berkaitan dengan saluran kemih.

6. Mencegah Pengeroposan Tulang dan pembekuan darah

Daun ketumbar kaya akan vitamin K, yang baik untuk kesehatan tulang dan mencegah pembekuan darah.

7. Mencegah anemia

Pemurnian sel darah merah dapat dilakukan oleh kandungan pada ketumbar. Produksi sel darah merah menjadi aktif dengan sering makan daun ketumbar, sehingga mencegah anemia.

8. Mengatasi Sembelit

Produksi enzim pencernaan dapat naik, dengan mengkonsumsi daun ketumbar. Daun ketumbar merupakan tanaman herbal yang membantu untuk memproduksi enzim pencernaan lebih banyak. Sehingga gangguan yang berhubungan dengan sistem pencernaan dapat diatasi.

9. Mengatasi nyeri menstruasi

Daun ketumbar mengandung bermacam-macam jenis asam yang membantu siklus menstruasi, juga sekresi hormon.

10. Dapat digunakan sebagai deodoran alami

Efektifitas daun ketumbar sebagai detoksifikasi menyebabkan bakteri penyebab bau badan lenyap, sehingga anda bisa menggunakannya sebagai deodoran alami.

11. Mencegah penyakit mata

Daun ketumbar kaya akan antioksidan. Ini berarti, daun ketumbar punya kemampuan untuk menyehatkan mata.

12. Mencegah penyakit Alzheimer

Daun ketumbar juga kaya akan vitamin K yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan saraf, penyebab penyakit Alzheimer.

13. Membantu mengobati arthritis

Sifat anti peradangan yang dikandung oleh daun ketumbar membantu penderita arthritis mengurangi pembengkakan pada pesendian. Daun ketumbar juga dapat mengobati rheumatoid.

Anda dapat mengkonsumsi Daun ketumbar dengan cara meminum airnya, setelah direbus. Bisa juga dengan mengeringkannya lalu dijadikan sebagai bubuk.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment