Thursday 26 February 2015

4 Cara Mengobati Stroke Secara Tradisional

Pengobatan stroke secara alami ini ditujukan untuk mempercepat proses penyembuhan, tanpa meninggalkan saran medis atau dokter anda. Anda mungkin telah menghabiskan waktu untuk melatih otot-otot tubuh anda. Pengobatan secara alternatif memungkinkan bagi anda untuk menjalani perawatan dengan lebih santai dan dapat mengobati penyakit ini lebih cepat.

Beberapa Pengobatan Stroke Secara Alami


Berikut beberapa pengobatan secara tradisional yang dapat membantu proses penyembuhan stroke lebih cepat.


ilustrasi: theconversation.com

1. Akupunktur

Akupunktur merupakan cara lama, dengan menusukkan jarum kecil di titik tertentu pada kulit untuk menstimulasi saraf dan otot tubuh. Akupunktur mampu memperlancar peredaran darah dan membuat energi menjadi seimbang. Akupunktur bermanfaat untuk membantu mengobati kesulitan lidah dalam berbicara atau menelan makanan, serta membantu memulihkan kelumpuhan.

2. Pijat

Pijat yang dilakukan secara teratur dapat menurunkan denyut jantung dan tekanan darah penderita stroke, serta dapat meredakan rasa cemas. Pijat bermanfaat untuk meredakan stres dan depresi. Mengontrol stres merupakan hal penting dalam pengobatan stroke. Ini juga terkait kesehatan mental dan fisik.

3. Ramuan herbal

Obat alami dari bahan herbal juga efektif untuk membantu mengobati stroke. Obat-obatan dari jenis herbal dapat memperlancar aliran darah ke otak, serta efektif untuk stroke iskemik. Beberapa obat herbal untuk membantu mengobati stroke seperti minyak zaitun, ekstrak kulit manggis dan daun sirsak.

4. Aromaterapi

Pengobatan stroke secara alami dengan menggunakan Aromaterapi memang belum diteliti secara mendalam. Namun, cara pengobatan ini telah banyak digunakan orang untuk membantu mengobati stroke. Biasanya, pengobatan menggunakan aromaterapi dibarengi dengan akupresur dan bau-bau yang harum. Untuk efektivitasnya, setidaknya dapat mengurangi rasa nyeri penderita stroke.

Demikian beberapa cara pengobatan secara alami. Konsultasikan cara ini dengan tim medis anda, untuk pengobatan yang aman dan tepat.

referensi: everydayhealth.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment