Wednesday 18 February 2015

Rahasia Awet Muda Dengan Makanan Ini

Untuk mendapatkan hidup yang berkualitas dan awet muda anda harus pandai dalam memilih makanan yang dikonsumsi tiap hari. Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita menjadi factor penentu kesehatan kita.

Selain melakukan olahraga secara teratur, ada makanan tertentu yang mampu membuat anda awet muda. Penasaran? Inilah beberapa jenis makanan dan minuman yang mampu mempertahankan keremajaan kulit anda.

4 Jenis Makanan Ini Membuat Awet Muda


Sirup Maple

Sirup maple diperoleh dari getah pohonnya secara langsung, kaya akan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Selain antioksidan, rasa manis pada sirup ini mengandung zat seng yang bermanfaat untuk mencegah peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak perlu banyak dalam mengkonsumsi sirup maple, cukup 1 sendok makan tiap hari. Anda bisa menambahkannya ke dalam wafel, pancake, oatmeal (bubur), atau roti panggang.


photo: internationalmaplesyrupinstitute.com

Mentimun

Jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan sirup maple, mengingat bahwa Kanada jauh dari kota anda. Mentimun juga baik untuk kebugaran tubuh. Fisetin merupakan flavonol alami yang terdapat pada mentimun, bermanfaat untuk memperkuat daya ingat, serta mencegah penyakit Alzheimer. Selain itu, mentimun mengandung silika yang dapat memperbaiki jaringan otot tubuh serta memperlancar peredaran di area sekitar tulang rawan, ligamen, sel kulit dan tulang.

Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

Pemakaian minyak kelapa yang murni selama 7 minggu, dapat meningkatkan kelembaban kulit hingga 32% bagi penderita penyakit eksim ringan maupun sedang. Kulit anda akan terlihat awet muda dengan penerapan minyak ini.

Bunga Mawar dan Sayuran Hijau

Sebuah studi menemukan bahwa beberapa jenis kelopak bunga seperti kelopak mawar, mengandung banyak fenolik dan antioksidan yang mencegah penuaan dini. Kelopak Mawar sangat efektif untuk mencegah beberapa jenis kanker dan kardiovaskuler. Begitu juga sayuran hijau seperti bayam dan kale, punya kandungan phytochemical, kalsium dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kita harus pintar dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari. Ikuti pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta berolahraga secara teratur. Hal ini menjadi syarat untuk mendapatkan tubuh sehat, bugar dan cantik alami.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment