Thursday 2 April 2015

Manfaat Buah Arbei Kesehatan Tubuh Kulit

Tips Sehat Gratis - Buah arbei tidaklah asing bagi kita, dengan warna buahnya yang cantik dan rasanya yang unik. Buah arbei mengandung banyak senyawa penting seperti favonoida, saponin, dan polifenol yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Di dalam 100 gram buah arbei terdapat 37 kkal energi, 0,8 gram protein, 0,5 miligram lemak, 8,3 gram karbohidrat, 30 mc gram asam folat, 28 miligram kalsium, 27 miligram fosfor, 0,8 miligram zat besi, 60 SI Vitamin A, 0,003 miligram Vitamin B1 dan 89,9 gram air. Nutrisi itulah yang membuat arbei memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita, juga kecantikan.


Manfaat Buah Arbei bagi Kesehatan tubuh dan Kulit


Di bawah ini beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dengan konsumsi buah arbei:

1. Mencegah Kanker

Karotenoid yang ada di dalamnya memiliki antioksidan yang mampu menurunkan risiko kanker. Karotenoid juga mencegah proses yang mengarah pada pembentukan sel-sel kanker. Jika anda rutin makan buah arbei, akan mencegah serangan kanker.

2. Mengobati penyakit Sariawan

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buahnya merupakan sumber energi. Buah arbei kaya akan vitamin C yakni sekitar 60 mg/100 gram. Vitamin C sangat efektif dalam penyembuhan sariawan. Cukup dengan konsumsi buah ini dengan mencucinya terlebih dahulu.

3. Mengatasi Tumor

Buah arbei mengandung senyawa yang dapat mematikan sel tumor, kepala, leher dan benihnya. Senyawa ini mematikan sel tumor secara langsung, menghentikan pasokan darah lalu mengaktivasi sistem imunitas yang rusak oleh tumor. Tanpa efek samping, justru baik untuk kesehatan.

4. Membantu mengobati Tifus

Tifus disebabkan oleh peradangan di usus, dengan gejala berupa demam tinggi. Manfaat buah arbei termasuk untuk melawan infeksi bakteri tifus tersebut.

5. Mengobati sakit Maag

Walaupun rasa buahnya asam, vitamin C pada buahnya tidak membahayakan lambung. Minumlah jus arbei secara teratur.

6. Mencegah Penyakit Hati

Penyakit hati atau hepatitis merupakan penyakit yang disebabkan serangan virus dan penggunaan minuman keras dan obat yang dilarang. Buah arbei mengandung flavonoid yang bermanfaat untuk mengatasi masalah ini.

7. Menghambat Proses Penuaan

Antioksidan yang tinggi pada buah arbei dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit, sehingga menunda penuaan dini. Buah arbei juga memperkuat daya ingat.

8. Meringankan rasa sakit akibat Diare

Fitonutrien pada buah ini mampu melindungi tubuh anda dari gangguan diare. Buah ini juga memperlancar sistem pencernaan, serta mengobati sakit perut.

9. Melembutkan Kulit Wajah

Cukup dengan mencampurkan 1 sdt mentega cair bersama sari buah arbei segar, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Cuci wajah menggunakan sabun dan taburkan tonik wajah.

10. Pemutih alami bagi kulit

Untuk membuat buah arbei sebagai pemutih kulit kusam. Sediakan buah arbei, lalu dibelah menjadi dua bagian. Olesi wajah anda dengannya, biarkan semalaman. Cuci wajah hingga bersih, pada esok paginya.

Demikian manfaat besar dari buah arbei bagi kesehatan kita. Selain rasanya yang spesial, ternyata banyak manfaat kita peroleh dengan menggunakan buah ini, baik dikonsumsi dalam keadaan segar ataupun diterapkan pada wajah.

foto: tradeplatform.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment