Saturday 11 April 2015

3 Cara Mengatasi Keputihan Menggunakan Bahan Alami

Keputihan biasa dialami oleh wanita sebelum dan sesudah haid. Kondisi ini adalah wajar, berbeda jika keputihan yang terjadi tiap hari dengan bau amis dan disertai rasa gatal. Keputihan jenis ini adalah berbahaya. Cairan yang keluar biasanya berwarna kuning kehijauan disertai rasa panas di wilayah miss V, Kondisi ini disebabkan iritasi oleh jamur atau parasit. Cairan dengan warna keabu-abuan dan encer biasanya disebabkan oleh bakteri.



Sedangkan Keputihan dengan cairan berwarna kecoklatan dan mengeluarkan bau busuk, kemungkinan merupakan tanda kanker mulut rahim. Silahkan konsultasi dengan dokter SPOG, jika anda mengalami keadaan ini.

3 Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Kita dapat menggunakan bahan alami yang terdapat di alam untuk mengatasi keputihan seperti daun sirih, kunyit, daun sambiloto dan temulawak. Berikut caranya:

Cara mengobati keputihan menggunakan daun sirih

Sediakan 10 lembar daun sirih, 1 ruas kunyit dan temulawak. Semua bahan dicuci, lalu dipotong-potong. Selanjutnya direbus ke dalam 1 liter air selama 15 menit. Gunakan airnya untuk mencuci miss V, selagi hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Daun sirih berguna sebagai antiseptik terhadap keputihan.

Kunyit Untuk mengobati keputihan

Sediakan kunyit, asam jawa dan gula aren secukupnya. Kunyit dikupas kemudian diparut. Selanjutnya diperas dengan air masak, campur dengan gula aren dan asam jawa yang telah dilarutkan. Minum sebanyak 2 gelas per hari. [Baca juga: Ramuan Herbal Kunyit Untuk Kecantikan Dan Kesehatan]

Mengatasi keputihan menggunakan daun sambiloto

Sediakan daun sambiloto sebanyak 3 batang dan madu. Daun sambiloto dicuci, dipotong-potong, kemudian direbus bersama 4 gelas air. Biarkan mendidih dan air tersisa tinggal 2 gelas saja. Setelah dingin, tambahkan madu kemudian diminum.

Demikian cara mengobati keputihan dengan menggunakan bahan alami dan tradisional. Konsultasikan ke dokter kandungan, jika keputihan tidak segera sembuh. Semoga bermanfaat.


foto: indochinekitchen.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment