Friday 10 April 2015

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah

Tips Sehat Gratis - Menjaga kebersihan wajah merupakan hal terpenting bagi setiap orang, apalagi dalam hal penampilan pasti anda menginginkan totalitas dan ingin selalu tampil menarik di khalayak ramai. Namun banyak orang juga kurang memperhatikan kebersihan wajah sehingga muncul beberapa gangguan kulit seperti panu. Panu yang biasa anda kenal adalah penyakit kulit dengan ciri khas bercak putih dan akan terasa gatal jika terkena oleh keringat. Oleh karena itu baiknya anda menjaga kebersihan kulit terutama kulit wajah. Karena jika tidak, akan menimbulkan panu di area sekitar wajah anda.



Menghilangkan panu dapat dilakukan dengan menggunakan obat panu berbahan kimia. Tapi beberapa jenis kulit, tidak cocok dengan bahan kimia yang terdapat di dalam obat tersebut. Efeknya adalah kulit mengalami iritasi, bahkan mengalami gangguan lainnya. Cara paling aman untuk mengobati panu adalah dengan menggunakan bahan alami. Apalagi panu di wajah, sebaiknya menggunakan bahan alami untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Meskipun terbuat dari bahan alami, obat ini mampu bekerja secara optimal.


Cara menghilangkan panu di wajah secara alami


1. Belerang

Belerang telah lama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk panu. Belerang mengandung mineral yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab panu. Belerang ditumbuk hingga halus, lalu dicampur dengan sedikit minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis. Selanjutnya dioleskan pada kulit wajah yang mengalami masalah. Lakukan secara rutin sebanyak 1-2 kali sehari sampai panu hilang tanpa bekas.

2. Belimbing

Buah belimbing mengandung vitamin C yang berguna untuk mengganti sel kulit mati dengan yang baru, serta mematikan bakteri sejenis panu. Haluskan belimbing dan kapur sirih ke dalam blender. Oleskan pada kulit yang terkena panu. Biarkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

3. Lengkuas

Cairan yang terdapat di dalam lengkuas efektif untuk mencegah penyebaran jamur kulit. Lengkuas diparut untuk mengambil airnya. Oles ke kulit wajah yang bermasalah, biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air. Lakukan secara rutin tiap hari.

4. Bawang Putih

Sifat antibakteri pada bawang putih efektif untuk membunuh jamur panu. Bawang putih diiris-iris dan dioleskan pada wajah. Diamkan selama beberapa menit kemudian dibilas dengan air bersih. Tidak untuk kulit sensitif.

Bahan alami di atas dapat menghilangkan panu di wajah. Pilih aja salah satu. Jika anda mengidap penyakit lain yang alergi terhadap bahan di atas, hindari cara di atas dan belilah obat kulit.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment