Wednesday 22 April 2015

9 Manfaat Buah Zaitun Jika Dimakan Setiap Hari

Tips Sehat Gratis - Minyak zaitun lebih dikenal daripada buah zaitun. Zaitun merupakan buah yang penuh berkah. Banyak orang menganggap bahwa zaitun merupakan sayuran, bukan buah. Buah ini kaya akan berbagai nutrisi menyehatkan, sehingga wajar jika memiliki berbagai manfaat kesehatan. Anda akan memperoleh berbagai manfaat kesehatan, dengan konsumsi zaitun setiap hari.


zaitun

9 Manfaat Buah Zaitun Jika Dimakan Setiap Hari

1. Menurunkan Berat Badan

Minyak zaitun mampu memecahkan lemak yang ada di sel lemak, sehingga mengatasi kegemukan serta menurunkan insensitivitas insulin. Ekstrak minyak zaitun mampu membuat anda merasa lebih kenyang.

2. Mencegah serangan jantung

Serangan jantung bisa berawal dari oksidasi kolesterol oleh radikal bebas, sehingga pembuluh darah mengalami kerusakan dan lemak tertimbun di arteri. Zaitun hitam memiliki antioksidan yang mampu mencegah oksidasi kolesterol, sehingga bisa mencegah serangan jantung. Buah zaitun mengandung lemak tunggal tak jenuh yang sehat bagi tubuh, sehingga menurunkan risiko atherosclerosis dan kadar kolesterol darah. Hal ini berarti menurunkan risiko serangan jantung.

3. Mencegah Kanker

Zaitun memiliki antioksidan dan anti-inflamasi yang melindungi tubuh dari kanker. Buah Zaitun hitam kaya vitamin E yang menetralkan radikal bebas pada lemak tubuh. Radikal bebas dapat merusak sel DNA sehingga dapat bermutasi menjadi kanker. Konsumsi minyak zaitun dapat menurunkan risiko kanker usus besar.

4. Menyehatkan Kulit dan Rambut

Zaitun hitam mengandung asam lemak yang melindungi dan melembabkan kulit. Vitamin E yang terdapat di dalam buah ini mampu melindungi kulit dari radiasi ultraviolet, serta mencegah kanker kulit dan penuaan dini. Menerapkan minyak zaitun pada wajah anda selama 15 menit akan melembabkan kulit wajah. Menerapkan minyak zaitun yang dicampur dengan kuning telur ke rambut, membuat rambut sehat dan cantik.

5. Meredakan Rasa Sakit

Zaitun hijau maupun Kalamata memiliki nutrisi alami yang berfungsi sebagai ibuprofen. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi yang disebut oleocanthal, mampu menghambat pertumbuhan cyclooxygenase sehingga dapat meredakan peradangan.

6. Mengurangi Alergi

Ekstrak zaitun dapat berfungsi sebagai anti-histamin pada tingkat sel. Zaitun mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu meredakan peradangan akibat asma karena kandungan anti inflamasi pada buah ini.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah zaitun kaya akan zat besi yang berperan dalam produksi energi, produksi karnitin, dan asam amino non esensial. Semua itu berdampak pada peningkatan sistem kekebalan tubuh.

8. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Zaitun hitam mengandung vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal yang menurut penelitian sering dikaitkan dengan penurunan risiko kanker usus. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki membantu mengatasi maag dan radang perut.

9. Menjaga Kesehatan Mata

Zaitun mengandung vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata. Zaitun membantu penglihatan di malam hari. Vitamin A juga membantu mengatasi katarak, glukoma, degenerasi macula, dan penyakit mata lainnya.

foto: bebrainfit.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment