Thursday 9 April 2015

Cara Alami Mengobati Penyakit Maag

Tips Sehat Gratis - Penyakit Maag ditandai dengan meningkatnya asam lambung dalam beberapa lama. Penderita Maag atau tukak lambung umumnya mengalami nyeri pada lambung disertai mulas dan perih secara tiba-tiba. Salah satu faktor pemicunya adalah pola makan yang salah.



Penyebab Penyakit Maag atau tukak lambung

  • Makan Tidak Teratur
  • Kafein
  • Gorengan
  • Stres
  • Kurang tidur
  • Kelelahan
  • Merokok


Cara alami untuk mengobati penyakit maag


1. Kunyit

Cuci kunyit sebesar 2 jari tangan samapai bersih, kemudian diparut dan tambahkan air matang. Selamjutnya diperas, diamkan airnya supaya mengendap lalu minum langsung.
Minum di pagi hari, sebelum makan dan menjelang tidur malam.

2. Daun Jambu biji

Sediakan 8 lembar daun jambu biji segar, rebus ke dalam 1,5 liter air lalu disaring. Minum airnya sebanyak 3 kali dalam sehari.

3. Temulawak

Iris tipis-tipis 1 rimpang temulawak, biarkan terkena angin. Rebus dengan 7 gelas air hingga mendidih. Setelah airnya dingin, disaring dan minum tiap hari sebanyak 1 gelas.

4. Daun Salam

Siapkan daun salam sebanyak 15 lembar, kemudian direbus dengan 1/2 liter air sampai mendidih. Minum tiap hari hingga perih di lambung menghilang. Tambahkan madu secukupnya agar lebih enak.

5. Daun Keji Beling

Sediakan daun keji beling segar sebanyak 3 lembar, kemudian makan sebagai lalapan. Lakukan cara ini secara teratur.

6. Biji Pala

Sediakan 1 gram bubuk biji pala dan 6 gram bubuk buah pisang batu lalu diseduh ke dalam 100 ml air. Lakukan selama 30 hari.

Jika Penyakit Maag anda tidak segera sembuh, kunjungi dokter anda. Hindarilah Makanan yang dapat menyebabkan kenaikan asam lambung.

sumber foto: healthchilli.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment