Saturday 21 February 2015

Menggunakan Daun Sirih Untuk Mengobati 9 Macam Penyakit

Daun sirih sangat banyak digunakan dalam pengobatan alternatif, disebabkan oleh senyawa aktif yang dikandungnya. Daun sirih memiliki kemampuan sebagai antifungi dan antioksidan. Penggunaan daun sirih sebagai obat umumnya diperoleh dengan jalan merebus daunnya untuk diambil airnya. Banyak penyakit yang dapat diobati dengan pemakaian daun sirih seperti jerawat, batuk, bau badan, keputihan, diare, bronkitis, hingga kanker. Artikel sebelumnya tentang rahasia awet muda dengan makanan tertentu.

Manfaat Daun Sirih Untuk mengobati berbagai jenis penyakit


1. Melawan Kanker

Untuk membantu mengobati kanker menggunakan daun sirih, sediakan daun sirih beberapa lembar. Rebus hingga air berkurang sebanyak 1/4 bagian dari semula. Tambahkan madu ke dalam airnya. Minum sebanyak 3 kali dalam 1 hari selagi hangat.

2. Memperlancar kencing

Daun sirih dapat digunakan sebagai diuretik, memperlancar air kencing. Caranya cukup mudah, yaitu meminum jus daun sirih. Anda dapat menambahkan madu atau susu bersamanya. Minum setiap minggu sebanyak 1 kali.


photo: daleysfruit.com

3. Mengobati Penyakit Mimisan

Untuk menghentikan mimisan, ambil selembar daun sirih muda. Kemudian daun ditumbuk hingga lumat. Remas supaya keluar minyaknya. Tempelkan pada lubang hidung untuk menghentikan mimisan.

4. Merawat Luka Bakar

Untuk mengobati luka bakar, anda dapat menggunakan daun sirih. Daun sirih diperas hingga keluar minyaknya, lalu tambahkan madu. Tempel pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.

5. Mengobati penyakit Bronkitis

Cara mengobati bronkitis menggunakan daun sirih yaitu dengan merebus 7 lembar daun sirih bersama gula batu ke dalam 2 gelas air. Biarkan airnya menyusut hingga segelas saja. Minum sebanyak 3 kali dalam sehari.

6. Mengobati Diare

Diare sangatlah mengganggu. Untuk mengobatinya, sediakan 7 lembar daun sirih, 7 butir merica dan 1 sdm minyak. Semua bahan ditumbuk hingga lembut, gosokkan ke perut untuk meredakan diare.

7. Mengobati gatal-gatal

Manfaat daun sirih lainnya adalah untuk mengobati gatal pada kulit yang disebabkan oleh jamur atau kuman. Caranya dengan mandi dengan air daun sirih yang telah direbus. Gunakan airnya selagi hangat, untuk mandi.

8. Mengobati Jerawat dan Bisul

Untuk menghilangkan jerawat, ambil 10 lembar daun sirih. Kemudian daun sirih ditumbuk, seduh ke dalam air panas. Gunakan daun tadi untuk membasuh kulit yang berjerawat atau bisul. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari.

9. Melenyapkan Bau Badan

Untuk menghilangkan bau badan berlebihan, anda bisa menggunakan daun sirih. Ambil 5 lembar daun sirih, kemudian rebus ke dalam 2 gelas air. Biarkan mendidih hingga airnya menyusut sebanyak segelas. Minum airnya pada waktu siang hari, untuk melenyapkan bau bandan anda.

Demikian cara menggunakan daun sirih untuk mengobati berbagai penyakit. Mulai penyakit ringan hingga berat, dapat diobati dengan daun sirih.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment