Wednesday 25 February 2015

4 Cara Melenyapkan Lemak Perut Yang Membandel

Bukan hanya membuat penampilan menjadi jelek, lemak yang tertimbun di perut memicu timbulnya banyak penyakit berbahaya seperti diabetes dan obesitas.

Olahraga cukup keras telah dilakukan untuk membakar lemak yang bercokol di perut, namun sejauh itu belum ada hasil yang memuaskan. Jangan menyerah, banyak orang mengalami hal yang sama dengan anda. Masalah ini sebenarnya sangat terkait dengan berat badan berlebihan. Untuk itu, kami berikan tips untuk anda.

Cara alami yang bisa anda coba di rumah

1. Sering Minum Teh Hijau

Teh mengandung katekin, suatu senyawa yang mampu untuk meluruhkan lemak di perut. Hal ini sangat terlihat jelas, jika anda menyertai dengan olahraga secara teratur. Sebaiknya anda minum 2 hingga 3 cangkir teh hijau dalam sehari.


photo credits: idiva.com

2. Jangan berhenti untuk bergerak

Cara untuk menghancurkan lemak jahat di perut yang efektif adalah dengan melakukan olahraga aerobik. Namun, perlu diingat agar melakukannya secara teratur. Jangan sampai, ada waktu untuk bermalas-malasan. Anda dapat memilih jenis olahraga sesuai kesukaan anda seperti jogging, renang, lari, naik sepeda maupun jenis olahraga aerobik lainnya.

3. Perbanyak Mengkonsumsi Protein

Semakin tua usia seseorang, tubuh akan meningkatkan produksi hormon insulin disebabkan penurunan respon sel. Aktifitas hormon ini akan menyebabkan penumpukan cadangan lemak, terutama di perut. Protein berperan untuk membuat sel lebih sensitif, serta mencegah resistensi insulin. Dengan begitu, penimbunan lemk di perut dapat dicegah.

4. Tidur secara teratur

Jangan menganggap tidur sebagai aktivitas yang sepele. Faktanya, jika anda mengalami kekurangan tidur akan mengakibatkan lemak menumpuk di perut. Tidur selama kurang dari 5 jam, sangat berpotensi menimbulkan selulit di perut. Idealnya, tidurlah selama 7 hingga 8 jam dalam sehari. Mengenai waktu tidur, anda dapat membaginya untuk malam selama 7 jam dan tidur siang selama 1 jam.

Faktor utama penyebab timbulnya selulit di perut adalah gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak benar, serta kurang berolahraga. Mulai dengan pola hidup sehat, serta rajin berolahraga untuk meningkatkan kualitas kesehatan anda.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment