Friday 20 February 2015

10 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap wanita tentu menginginkan punya bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Bahkan, wanita yang suka ngemil dan tidak mampu untuk berhenti mengunyah makanan pun tetap membenci kegemukan, tanpa mengurangi kebiasaan ngemilnya. Rasanya memang tidak mungkin, tanpa mengurangi porsi makan namun badan bisa berubah menjadi kurus. Logikanya, jika banyak makan tentu kalori terus bertambah sehingga berat badan pun mengalami kenaikan. Namun bagi anda yang masih punya kebiasaan seperti itu, ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi.


foto: dieteticdirections.com

Cobalah Makanan Super di bawah ini:

1. Gandum

Gandum sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengecilkan tubuh, disebabkan serat yang dikandung olehnya. Selain itu gandum mampu mengontrol kadar gula di dalam darah dan rendah kalori.

2. Buah Pisang

Buah Pisang baik untuk anda karena dapat membuat perut kenyang lebih lama serta membantu proses pencernaan.

3. Buah Leci

Buah Leci rendah kadar lemak, sehingga mencegah kegemukan.

4. Selada Air

Selada air memiliki rendah kalori, sehingga baik untuk dikonsumsi. Sifat antioksidan yang dimiliknya mampu melawan radikal bebas. Selada juga mengandung banyak air, sehingga menjaga hidrasi tubuh. Selada kaya akan serat yang membantu proses pencernaan dan membuat kenyang lebih lama.

5. Kecambah Alfalfa

Kecambah Alfalfa termasuk jenis kacang-kacangan. Tanaman ini mempunyai bunga kecil yang berwarna ungu. Alfalfa dapat membantu menurunkan kolesterol, kadar gula darah serta mengobati gangguan pencernaan.

6. Kedelai Hitam

Kacang hitam maupun kedelai hitam kaya akan protein sehingga baik untuk dimasukkan ke dalam menu harian anda.

7. Kacang Paprika

Kacang Paprika banyak mengandung serat yang berguna sebagai antioksidan. Kacang paprika juga mengandung vitamin dan mineral.

8. Teh Macha

Macha adalah teh hijau dalam bentuk bubuk, sering digunakan sebagai bahan pewarna pada es krim, kue, cokelat, dll. Teh macha mampu mempercepat metabolisme tubuh, sehingga efektif untuk menurunkan berat tubuh seseorang. Selain itu, teh ini baik untuk menurunkan kolesterol dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

9. Brokoli

Peran brokoli berbeda dengan kacang paprika. Selain sebagai makanan untuk diet, brokoli juga mengandung magnesium, zat besi, vitamin A dan vitamin C. Brokoli merupakan makanan yang tinggi kalsium dan sebagai anti kanker yang kuat.

10. Kacang Walnut dan Pistacio

Kedua jenis kacang ini kaya akan protein dan serat. Kacang ini membuat anda kenyang lebih lama disebabkan waktu bagi tubuh untuk mencerna mereka, lebih lama.

Demikian beberapa makanan sehat yang baik untuk anda. Makanan di atas dapat menjadi pilihan yang dapat anda masukkan ke dalam menu harian untuk mendapatkan tubuh yang ideal, cantik dan sehat.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment