Monday 10 August 2015

5 Cara Obati Demam Dan Pilek Dengan Bawang Putih

Ketika cuaca kurang bersahabat dimana debu bercampur kotoran dan partikel lainnya, tubuh menjadi rentan terhadap serangan penyakit ringan seperti demam dan pilek. Terutama bagi Anda yang padat aktivitas sehingga mudah mengalami kelelahan. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, apalagi ketika imunitas tubuh sedang menurun. Tenang, jangan panik. Kita bisa membuat obat demam dan pilek sendiri di rumah.

batuk

5 Cara Obati Demam Dan Pilek Dengan Bawang Putih


Bawang putih ternyata dapat digunakan untuk mengobati pilek yang biasanya disertai demam. Bumbu dapur ini mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih memiliki anti bakteri, antivirus dan antioksidan yang mampu melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh. Simak cara menggunakan bawang putih sebagai obat demam yang alami. Artikel sebelumnya tentang: Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Cara pertama

Hancurkan tiga siung bawang putih, taruh ke dalam sendok untuk dimakan secara langsung. Cara lain dengan mengunyah sesiung bawang putih per 4 jam.

Cara Kedua

Ambil 1 siung bawang putih untuk dicincang, tambahkan 1 sdm minyak zaitun atau madu. Aduk kedua bahan, kemudian minum langsung. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Cara Ketiga

Haluskan 3 siung bawang putih hingga lumat, aduk bersama setengah gelas air hangat. Segera minum sekaligus. Lakukan 2 kali per hari.

Cara Keempat

Masukkan bawang putih ke dalam botol tertutup berisi madu, simpan di dalam lemari es. Makan 2 siung bawang putih setiap kali gejala demam atau flu menyerang.

Cara Kelima

Cukup dengan mengunyah sesiung bawang putih, kemudian minum segelas air jeruk lemon setiap menjelang tidur malam. Dengan cara ini akan mencegah flu dan mempercepat proses penyembuhan demam dan pilek.

Jadi, selain dengan cara minum obat apotek, dapat digunakan cara alami untuk mengobati demam dan flu. Cara yang tidak sulit dilakukan, karena bahan mudah didapatkan di dapur Anda.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment